Cerita Liburan Imlek

Halo semua! Saya ucapkan Selamat Tahun Baru Cina bagi yang merayakan. Dan juga selamat berlibur semuanya :)


Beberapa hari yang lalu saya sempat bertanya tentang libur panjang kali ini. Hari libur sudah mau habis nih. Jadi akhirnya pada kemana liburan panjang kali ini?


PHOTOGRAPHY WORKSHOP AND DATE

Kalau saya sendiri menghabiskan libur tiga hari ini di Jakarta saja. Di hari pertama saya pergi ke daerah Kota Tua untuk menghadiri acara Photography Workshop. 

Baca juga: Escape With Cita Cinta: Menghasilkan Foto yang Instagrammable

Sore harinya saya dijemput pacar untuk nge-date. Hihihihi maklum cuma bisa ketemu satu sampai dua minggu sekali, jadi kita selalu usahain punya quality time. Dan paling enak lagi, kalo abis nge-date itu bisa dapetin sepatu baru dengan harga yang murah! 

Ini dia hasil beli sepatu hanya dengan ngeluarin uang IDR 50.000,- saja :D 

christian-siriano-payless

Kok bisa murah? Soalnya selain memang harga sepatu ini sedang diskon, saya juga memang punya voucher MAP yang bisa dipakai di toko sepatu Payless. Payless ini memang toko sepatu favorit saya. Karena kaki saya termasuk kaki yang extraordinary. Ukuran kaki saya cukup besar untuk ukuran perempuan. Dan punya tulang yang lebar. Jadilah sering kesulitan cari sepatu. 

christian-siriano-payless

Nah cuma di Payless inilah saya menemukan kenyamanan dalam memakai sepatu (harganya juga terjangkau lagi!). Entah sudah berapa banyak sepatu yang saya beli di Payless. Dan sepatu heels bermotif belang hitam-putih ini menjadi pendatang terbaru di koleksi sepatu saya! Hahahaha.

FAMILY TIME

Di hari kedua liburan saatnya family time. Kebetulan sepupu jauh saya mengadakan acara khitanan. Karena acaranya semi formal, mama sudah wanti-wanti untuk pakai batik. Jujur saja saya tidak punya banyak baju batik yang semi formal. Rata-rata bentuknya untuk ke pesta.

Untunglah saya punya satu baju batik andalan hadiah dari adik saya. Warnanya merah maroon dari bahan sifon. Ada aksen batik di bagian pundak yang sering kali dikira orang saya sedang memakai selendang jika dilihat dari belakang. 

Yang kiri hasil foto mama :'D. Yang kanan selfie karena berhasil pakai eyeliner :'D

Untuk celana, saya menggunakan celana bahan yang elastis berwarna hitam. Ada kalanya saya sering merasa gerah menggunakan celana jeans, dan terlalu repot menggunakan rok. Celana-celana lebar seperti inilah yang sering saya pakai. Di bagian pergelangan kaki juga ada karetnya, sehingga walaupun sebenarnya celana ini cukup panjang, tapi tidak terlihat kedodoran di kaki saya.

Sepatunya saya pakai sepatu baru dong! Dan ternyata benar-benar nyaman saat dipakai. Untuk tas, masih menggunakan tas andalan, yaitu satchel bag warna hitam yang biasa dipakai buat kerja.

RELAXING DAY

Hari terakhir liburan! Gak kerasa besok udah mulai aktivitas lagi aja. Di hari terakhir ini saya pakai buat benar-benar istirahat. Bahkan saya sempat melakukan olahraga pagi di tempat tidur, dengan mengikuti instruksi dari Youtuber favorit saya, Joanna Soh.

Saya juga sempat beberes kamar, bahkan mencuci tas dan sepatu. Lalu diakhiri dengan menonton variety show Running Man yang sukses bikin ketawa.

Baca juga: Variety Show Korea Wajib Tonton

Bersyukur masih punya waktu untuk bersantai dan istirahat. Apalagi beberapa hari yang lalu saya sempat kena serangan sakit kepala mendadak. Diagnosa dokter adalah saya kena vertigo dan juga anemia. Hal ini jadi alarm buat saya untuk tetap melakukan aktivitas semampunya dan juga tetap menjaga kesehatan.

Weekend is over, guys. Jadi, sudah siap untuk menghadapi hari esok? :)


Labels: , ,