Beauty Items Yang Dibutuhkan Saat Musim Hujan

Memasuki Bulan Februari tanpa kita sadari hujan hampir setiap hari datang. Atau paling tidak hawa pun terasa lebih dingin dibandingkan biasanya. Suasana seperti ini hampir selalu saya suka. Bagaimana tidak? Kapan lagi bisa selimutan berlapis-lapis sambil mencari kehangatan? :)

Tapi ada juga hal yang tidak saya sukai ketika musim hujan datang. Tanpa kita sadari kulit pun akan terasa lebih kering dari biasanya. Bahkan sering kali malah saya terkena penyakit seperti flu dan batuk. 

Sebagai perempuan yang lagi seneng-senengnya sama dunia kecantikan, maka saya pun kali ini lebih mempersiapkan diri dalam menyambut musim hujan. Mau musim hujan kek, musim rambutan kek, musim duren kek, pokoknya harus tetap merawat diri ya!


Yuk kita lihat beberapa beauty items yang dibutuhkan saat musim hujan versi saya:



DAY CREAM

Kulit saya sebenarnya sensitif, jadi mau musim apapun akan terasa kering. Tapi akan terasa tambah kering sekali ketika musim hujan seperti ini. Terutama di bagian muka, khususnya hidung. Apalagi kalau sedang pilek, otomatis sering sekali mengusap hidung. Jadilah muka saya akan terasa kaku akibat kering.

the-body-shop-day-cream-aloe-vera

Saya sendiri sekarang merasakan sekali pentingnya day cream (dan juga night cream ya!). Karena kalau beberapa kali lupa pakai, efeknya sangat tidak mengenakkan. Kulit akan sulit sekali diaplikasikan oleh make up. Jadi menurut saya day cream adalah salah satu investasi kulit yang cukup penting.

BODY BUTTER

Pengalaman yang paling tidak bisa saya lupakan tentang body butter adalah ketika pergi Umroh. Saat itu cuaca di Madinah sangat dingin, sekitar 16 derajat. Saya yang sepanjang hidup tinggal di negara tropis belom pernah ngerasain dingin seperti di Madinah waktu itu. 

Efek yang paling terasa adalah telapak kaki saya pecah-pecah. Padahal waktu itu selalu pakai kaos kaki karena gak kuat sama dinginnya lantai marmer Masjidil Nabawi. Tapi tetap saja telapak kaki saya yang paling kelihatan perubahannya.

Beruntung sekali adik saya membawa body butter. Sehingga selama di sana saya selalu mengaplikasikannya ke seluruh tubuh. Untuk kaki, saya juga memakainya saat mau tidur, lalu sambil memakai kaos kaki. Hasilnya? Telapak kaki saya lembab sekali dan tidak pecah-pecah lagi.

Di kantor pun saya sering memakai body butter atau hand body lotion yang teksturnya lebih pekat. Pilihan jenis pelembab badan seperti ini cocok untuk kita yang selalu duduk di dalam ruangan ber-ac.

LIP BALM

Selain kulit muka dan badan, ada lagi lho yang perlu dilembabkan. Bibir juga salah satu bagian tubuh yang penting diperhatikan. Kalau sampai kering karena cuaca dingin, jangan harap deh bisa pakai lipstik yang paling bagus sekalian. Semuanya bakalan percuma.

Saya sendiri biasanya rajin memakai lip balm saat mau tidur. Gak peduli kalau sampai berminyak-minyak. Soalnya besok paginya pasti bibir akan lembab. Gak ada lagi tuh kulit-kulit mati yang menyebalkan. 

HAND SANITIZER

Saat sakit flu saya semakin rajin mencuci tangan. Karena tangan itu adalah tempat terbanyak berkembangnya kuman. Apalagi kalau lagi flu sering banget deh tangan reflek menutup mulut dengan tangan.


Makanya hand sanitizer itu penting banget dibawa kemana-mana apalagi lagi musim penyakit gini. Jangan lupa ditaruh di dalam tas ya!

HAND CREAM

Sering gak kalau habis cuci tangan, tangan terasa kering banget? Saya sering tuh. Bahkan di dalam ruangan ber-ac saja sering banget ngerasa tangan seperti bersisik. Tangan memang daerah yang paling cepat kering. Maka itu kita membutuhkan hand cream yang biasanya teksturnya lebih pekat dibandingkan hand body lotion.


Saya paling suka sama hand cream yang wanginya lembut. Setiap kali pakai, langsung reflek mencium tangan. Jadi semangat lagi deh kerjanya :)

---

Benda-benda di atas memang sebenarnya beauty items yang biasanya saya gunakan kapan saja. Namun akan menjadi lebih sering dipakai ketika musim hujan seperti ini. 

Semua benda di atas (selain hand sanitizer) memiliki fungsi yang sama yaitu melembabkan. Karena saat cuaca seperti ini, pelembablah yang dibutuhkan oleh kulit. 


Jangan ragu untuk sering mengaplikasikan pelembab jika kulit sudah terasa kering.

Kalau kalian biasanya bawa apalagi saat musim hujan?

Labels: , , , , , ,