Senjata Ampuh Di Kala Bad Hair Day

Hampir setiap pagi saya selalu dihantui rasa ketakutan akan mengalami bad hair day. Maklum, rambut saya sedikit bandel. Jenisnya yang ikal membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merapikannya.


Bahkan saya sempat membabat habis sepanjang 25cm demi kemudahan penataan sehari-hari.

Baca juga: Potong rambut 25cm? Siapa takut?

Tapi apa daya, 2 bulan berlalu rambut pun juga semakin memanjang kembali. Kalau mau potong, sayang sekali karena belum panjang-panjang amet. Jadilah saya mengalah untuk kembali mengurus rambut kriwil ini.

Masalah utama yang paling paling paling menyebalkan adalah ketika menata rambut pagi hari. Tidak selamanya saya bisa mencuci rambut setiap pagi. Akibatnya rambut cenderung berminyak di bagian akar. Dan inilah yang disebut bad hair day.


Boro-boro mau di style kayak apa, tetep aja saya gak punya waktu banyak di pagi hari. Satu-satunya jalan adalah menguncir rambut supaya rambut lepeknya tidak kelihatan. Habisnya kalo mau ditata kayak apapun juga skill saya belum mumpuni :D

Baca juga: Scarf Hair Style

Tapi itu saja tidak cukup. Yang ada poni saya kayak poni yang abis di wax tapi gagal. Belum lagi kilauan minyak yang kelihatan sekali, bikin kita pengen bilang "euwwwhh...".

Terus gimanaaa?

Tenang wahai wanita-wanita cantik (yang cuco' juga boleh denger kok). Saya punya solusi untuk rambut berminyak nan menjijikan. 


Batiste Dry Shampoo adalah sebuah inovasi terbaru dimana terdapat formula yang tidak membutuhkan air untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit kepala yang menyebabkan lepek.

Caranya lebih gampang daripada harus keramas pagi-pagi. Cukup kocok Batiste Dry Shampoo lalu semprotkan dalam jarak 30cm ke kulit kepala yang berminyak. Pijat kulit kepala perlahan-perlahan. Setelah itu tinggal menata rambut sesuai yang diinginkan.

Selain bisa mengurangi minyak berlebih, Batiste Dry Shampoo juga memiliki kelebihan lain lho. Antara lain memiliki wangi yang enak. Kebetulan yang saya punya ini wangi cherry. Jadi berasa chibi chibi gitu dehhh... Oke skip.


Warna Dry Shampoo-nya juga bisa masuk ke segala warna rambut. Juga mengandung L-Arganine yang bagus untuk menyegarkan rambut yang kusam.

Tidak perlu meragukan kualitas Batiste Dry Shampoo juga, karena telah dikenal sebagai Dry Shampoo nomor 1 di Inggris.

Nah beruntung banget nih kemarin saya terpilih menjadi reviewer Batiste Dry Shampoo di Yukcoba.in, situs review produk di Indonesia.


Setelah seminggu lebih pemakaian, saya sangat puas dengan kualitas Batiste Dry Shampoo. Sekarang kalau tidak sempat keramas di pagi hari, selalu pakai hanya dalam hitungan menit. 

Rambut pun tidak lepek lagi. Apalagi wanginya juga lembut dan pas untuk menutupi kondisi rambut yang sedang tidak oke.

Sayangnya ukuran botol yang saya terima cukup besar (200ml). Jadi tidak travel friendly. Mungkin bisa membeli ukuran yang lebih kecil (50ml) jika ingin membawanya kemana-mana. Dan juga belum dijual di departement store atau supermaket di Indonesia. Setau saya bisa dicek di Instagram atau Tokopedia untuk cari produknya.

Untuk harganya sekitar IDR 76.000,- untuk ukuran 200ml.

Oh iya, bagi teman-teman yang ingin mencoba produk dan me-reviewnya, jangan lupa ikutan pilih produk yang diinginkan di website Yukcoba.in. Siapa tahu bisa mendapatkan produk seperti saya :)

Thanks for reading ;)

Labels: