Ditanya Kapan Nikah? Ini Jawabannya...

Hai kawan! Hari Lebaran sudah dekat. Bagaimana perasaannya? Kalo saya sih sudah pasti senang. Kapan lagi bisa kumpul sama keluarga, makan bareng, silahturahmi dengan saudara-saudara, dan yang pastinya liburan!

Tapi ada satu hal yang bikin saya sedih. Apalagi kalau bukan pertanyaan yang maha dahsyat yang sanggup membuat orang yang ditanya menjadi bete, kesel, marah, sedih, frustasi, lalu galau.

KAPAN NIKAH?


Oh sungguh terlalu bagi penanya yang setiap ada kesempatan selalu meluncurkan pertanyaan mematikan itu. Rasanya jadi males ketemu siapa-siapa deh.

Tapi...... Hey, ini Lebaran keleusss! Masa gak mau kemana-mana cuma gara-gara pertanyaan yang tidak-boleh-ditanyakan itu. Rugiiii! Sebagai alat bantu, nih saya merangkum (kayak On The Spot aja ya gaya ngomongnya hahaha) jawaban-jawaban yang bisa kamu lontarkan ketika ditanya, "Kapan Nikah?". Yuk disimak!

Jika yang menanyakan adalah:

SAUDARA SEUMURAN
Atau bahkan lebih muda umurnya, tidak perlu bingung. Entah bisa kita sumpel mulut mereka pakai uang THR atau traktir es krim aja biar diem. Sambil bilang:

Photo Source

Photo Source
 
SESEORANG YANG LEBIH TUA
Kalau sama orang yang lebih tua nih agak tricky. Biasanya entah mereka memang bener care atau malah sebaliknya, demen aja godain kita. Tapi tenang, jangan panas dulu kepala. Kamu bisa jawab dengan sesuai tingkatan levelnya. Kalau misalnya si penanya adalah orang yang kamu hormati dan tidak mungkin diajak bercanda, cukup jawab seperti ini:

Photo Source

Dan kalau ternyata si penanya sudah sampai ke level menyebalkan tapi kira-kira masih bisa diajak becanda, bisa nih jawab dengan kalimat ini (tapi dengan nada bercanda yaaaa):

Photo Source

Photo Source

Masih banyak lagi yang nanya??? Udah bilang aja, 
Tunggu aja undangannya. Yang penting situ siapin aja amplopnya! Yang banyak ya! :D
Hahahahahahahahahahahahahaha......................... 


*lalu sayup-sayup terdengar suara dalam hati:

Photo Source

All photos are from browsing through Google Image. Each photo has the source stated below the picture.

Labels: ,